VISI dan MISI BTP

VISI
"Pada Tahun 2025 : Menghasilkan tenaga ahli profesional, terampil dan inovatif dalam menunjang peningkatan produksi pangan dan perkebunan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, melalui pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, penelitian terapan serta pengabdian masyarakat".

MISI
1)     Melaksanakan pendidikan pada tingkat diploma pada bidang pertanian yang mencakup tanaman pangan, dan perkebunan.
2)      Komitmen pada pendidikan dan pengajaran berkualitas untuk menghasilkan lulusan terbaik yang dapat mendukung upaya peningkatan produksi pangan dan perkebunan serta mampu mengembangkan bisnis pangan dan perkebunan.
3)     Mengimplementasikan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang teknologi produksi tanaman pangan, dan tanaman perkebunan guna mendukung pencapaian ketahanan pangan nasional.

STRATEGI PENCAPAIAN
Meningkatkan relevansi dan kualitas Prodi D4 Budidaya Tanaman Perkebunan dalam rangka pencapaian visi, misi tujuan dan sasaran, program studi telah menentukan langkah strategis yang sedang dan akan dilakukan antara lain melalui :
1. Mengembangkan kurikulum berbasis kompetensi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja sehingga para lulusan mampu berkompetisi di pasar kerja.
2. Melakukan monitoring dan evaluasi calon mahasiswa berdasarkan kualifikasi input yang akan mempengaruhi proses output.
3. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses pembelajaran dengan melakukan monitoring perkuliahan, pembuatan buku ajar dan panduan untuk praktikum, melengkapi fasilitas pembelajaran, dan melengkapi judul dan jumlah buku di perpustakaan untuk meningkatkan minat baca dosen dan mahasiswa, memaksimalkan fungsi laboratorium, baik untuk praktikum mahasiswa maupun untuk penelitian dosen.
4. Meningkatkan pelayanan akademik terhadap mahasiswa seperti perwalian, proses pembimbingan laporan magang, asistensi tugas terstruktur serta tatap muka di kelas, maupun non akademik seperti pembimbingan untuk  kegiatan ekstrakurikuler.
5. Menciptakan iklim kerja dan suasana akademik yang kondusif sehingga dosen dan mahasiswa merasa nyaman/betah beraktivitas di kampus.






Label: ,

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.